Tips Memilih Alas Kaki Wanita Nyaman Bebas Pegal

1. Pilihlan model alas kaki yang tidak mengubah bentuk anatomi -tidak terlalu sempit atau harus membuat kaki ekstra kerja keras berjinjit karena hak sepatu lebih dari 7 cm.

2. Ujung alas kaki yang bisa dilipat dan naik 30 derajat (tidak rata) memudahkan kaki saat melangkah -lebih fleksibel menekuk mengikuti gerakan kaki.

3. Kenakan sepatu atau sandal dengan sol berlekuk (arch) pada permukaan bagian dalamnya untuk memberi pijakan sempurna bagi lengkungan telapak kaki sehingga titik berat ditransfer dengan baik.

4. Pilih bagian dalam sepatu yang halus atau lunak agar kaki tidak gampang lecet.

5. Alas kaki yang terasa ringan tidak akan menambah saat beraktifitas.

6. Tambahan hak 3-5 cm pada alas kaki masih dapat ditolerir bagi kesehatan kaki.

7. Untuk lebih mengoptimalkan kenyamanan pemaikaian, pada penggunaan sehari-hari, sebaiknya lepas high heels setelah 1-2 jam pemakaian untuk mengistirahatkan kaki dan mencegah varises. Lakukan juga ankle pumping exercise dengan gerakan memutar ankle, kemudian buat gerakan poin sambil meluruskan permukaan kaki selama 10 hitungan dan rileks. Ulangi beberapa kali hingga kaki bebas pegal.

Sumber:tipsanda.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s