Energi 5 Elemen dan Rahasia Kesehatan Kaki

Akhir-akhir ini,  beberapa kenalan saya menanyakan masalah kesehatan yang sama, yaitu sakit pada kaki. Ada teman yang memang sudah mulai sakit kaki. Ada juga yang orang tuanya sakit sakit.

Kaki Yang Sehat :

Bila orang mempunyai energi elemen Bumi yang kuat, maka organ kakinya juga biasanya sehat. Energi Bumi bisa kuat bila aliran energi pada kelima elemen lancar, dan cukup makan makanan yang mengandung energi Bumi yang kuat.

Penyebab Sakit Kaki :

Pada umumnya, sakit kaki disebabkan oleh berkurangnya energi pada elemen Bumi. Hasil analisa energi 5 Elemen menunjukkan, bahwa pada umumnya sakit kaki disebabkan oleh berkurangnya energi pada elemen Bumi. Ada juga yang menderita bengkak pada kaki, tetapi disebabkan oleh terganggunya organ jantung karena berkurangnnya energi Udara.

Penyebab Kurangnya Energi Pada Elemen Bumi :

Apakah penyebab berkurangnya energi pada elemen Bumi ? Berikut ini beberapa penyebabnya :

  • Adanya tumpukan racun pada elemen Bumi, yang berasal dari sisa-sisa makanan yang tidak bisa diserap oleh tubuh. Biasanya ini berasal dari terlalu banyak makan makanan yang mengandung mentega, margarin, santan, keju, makanan manis dan gula, makanan olahan yang mengandung bahan kimia atau bahan pengawet, dan makanan yang digoreng. Selain itu juga dari garam yang dikonsumsi secara berlebihan.
  • Energi 5 Elemen tidak mengalir dengan lancar, karena kurang atau jarang mengkonsumsi makanan sehat dan segar.
  • Penggunaan alat kesehatan yang kurang tepat. Alat kesehatan yang berbahan batu kristal umumnya akan menggunakan energi elemen Bumi pemakainya untuk menambah energi yang kurang pada elemen lain. Bila dipakai untuk jangka pendek, tidak ada masalah. Tetapi bila dipakai terus-menerus, maka pemakainya akan mulai sakit kaki, karena energi elemen Bumi akan mulai berkurang. Jadi alat kesehatan tersebut cukup dipakai sewaktu sakit, bila sudah enak atau sudah sembuh, alat tersebut sebaiknya dilepas.

Pola Energi 5 Elemen Sakit Kaki :

Sakit kaki karena kebanyakan gula :

  1. Energi akan mulai melemah pada elemen Bumi sehingga kaki mulai sakit.
  2. Selanjutnya energi akan mulai melemah pada elemen Udara sehingga organ dada juga mulai sakit, biasanya jantung.

Sakit kaki karena kebanyakan makanan santan, mentega, margarin, keju :

  1. Energi akan mulai melemah pada elemen Ether sehingga organ leher dan kepala mulai sakit.
  2. Selanjutnya, energi akan mulai melemah pada elemen Udara, sehingga organ dada mulai sakit, yaitu jantung.
  3. Terakhir, energi akan mulai melemah pada elemen Bumi, sehingga organ kaki mulai sakit.

Solusi Menyembuhkan Sakit Kaki :

Bagaimana memperbaiki dan meningkatkan energi pada elemen Bumi ? Dengan cara mengurangi makanan yang dapat menyebabkan sakit kaki, dan meningkatkan konsumsi makanan segar yang dapat memperbaiki energi Bumi. Biasanya makanan yang termasuk akar, umbi, dan kacang-kacangan. Yaitu :

  1. Wortel : wortel segar atau jus wortel paling baik untuk memperbaiki energi elemen Bumi, karena mempunyai energi pembersih racun sehingga dapat menetralisir racun-racun yang mengendap pada elemen Bumi dan mempunyai energi penyembuh sehingga sekaligus dapat menyembuhkan. Selain itu, wortel juga mempunyai energi pelancar yang melancarkan aliran energi mulai dari elemen Ether, Udara, Api, Air, dan Bumi.
  2. Singkong : singkong rebus mempunyai energi penyembuh sehingga  juga dapat membantu menyembuhkan kaki, dan mempunyai sedikit energi pembersih racun sehingga juga dapat menetralisir sedikit racun. Tetapi jangan digoreng, karena akan kehilangan khasiatnya, dan justru menambah endapan racun.
  3. Kentang : kentang rebus juga mempunyai energi pembersih racun sehingga dapat membantu menetralisir racun-racun yang mengendap pada elemen Bumi. Kentang juga jangan digoreng, karena akan kehilangan khasiatnya, dan justru menambah endapan racun.
  4. Kacang panjang : kacang panjang bisa dilalap segar atau direbus, dan kacangnya mengandung energi penguat yang dapat membantu menguatkan energi elemen Bumi.
  5. Buncis : buncis bisa dilalap segar atau direbus, dan kacangnya mengandung energi penguat yang  dapat membantu menguatkan energi elemen Bumi.
  6. Tomat : tomat adalah buah yang berbiji dan bijinya dapat dimakan bersama buah. Biji bermanfaat sebagai energi penguat elemen Bumi.
  7. Mentimun : mentimun juga adalah buah yang berbiji dan bijinya dapt dimakan bersama buah. Manfaat bijinya sama dengan tomat, yaitu sebagai energi penguat elemen Bumi.
  8. Markisa : markisa juga adalah buah yang penuh biji. Manfaat bijinya juga adalah sebagai energi penguat elemen Bumi.
  9. Jambu Biji : bijinya juga bermanfaat sebagai energi penguat elemen Bumi.
  10. Pepaya : mempunyai energi pelancar yang dapat melancarkan aliran energi mulai dari elemen Udara, Api, Air, dan Bumi.
  11. Makanan sehat dan segar lainnya untuk membantu kelancaran dan keseimbangan energi 5 Elemen, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran segar, misalnya : apel merah, apel hijau, semangka, pisang, tomat, tape, tempe segar, kencur, dsb.

Mengurangi Makanan Yang Tidak Sehat Bagi Kaki :

  1. Makanan yang banyak mengandung mentega, margarin, keju
  2. Makanan yang banyak mengandung santan
  3. Makanan yang manis-manis dan banyak mengandung gula
  4. Minuman yang manis-manis dan banyak mengandung gula seperti jus + gula, teh + gula
  5. Makanan yang digoreng
  6. Makanan dengan bahan pengawet atau banyak mengandung bahan kimia buatan
  7. Makanan yang sudah mengalami rantai proses pengolahan yang panjang
  8. Garam

Catatan Untuk Teh, Jus Dan Gula :

Pada saat membuat teh atau jus, usahakan hanya menggunakan gula secukupnya, atau bila memungkinkan tanpa gula. Gula yang terlalu banyak akan mengendap di elemen Bumi atau organ kaki, karena tidak bisa diserap oleh tubuh.

Sumber: 5Elemen.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s