Agar Kaki Sehat dan Indah

Jangan hanya wajah aja yang dititik beratkan,sebaliknya kaki juga perlu diperhatikan dan rawatan seperti mana anggota tubuh yang lain, Bayangkan,dalam sehari hampir 15 jam kaki bekerja keras menampung tubuh jika kaki bermasalah,sudah tentu ia akan menganggu penampilan dan membuat kita ngga PD,berikut ini ada beberapa tips2:

KERING,KASAR DAN PECAH-PECAH

kulit kaki kering dan pecah-pecah berarti kamu mengalami kekeringan,penyebabnya adalah faktor suhu,kurang air,alergi pada produk atau sabun,

PERAWATAN

1. rendam kaki kedalam air yang telah dicampurkan dengan cream foot bath(bertujuan untuk membersihkan kaki hingga ke liang pori)
2. oleskan cream untuk kaki yang mengandungi minyak avokado dan vit E(bagi mengembalikan kesegaran kulit kaki)

MELECET ATAU LUKA
Sering berlaku ketika kita memakai sepatu dan melakukan kegiatan berlari atau olahraga,

PERAWATAN
1. segera oleskan obat ketika luka masih baru, bertujuan untuk menghentikan pendarahan dan mengurangi rasa sakit

2. sebelum memakai sepatu, oleskan krim untuk kaki yang mengandungi lanolin yang bertindak sebagai “pelindung” dan mencegah timbulnya luka atau melecet.

BERKERINGAT
Kaki berkeringat disebabkan kerana alas kaki yang ada di sepatu kurang sesuai dan tidak mempunyai peredaran udara,misalnya memakai stoking yang terlalu lama juga bisa mengundang masalah bau,

PERAWATAN
1. taburkan bedak khusus untuk kaki,kamu juga diharuskan menabur bedak di dalam kasut setelah habis di gunakan sebelum dipakai lagi.

2. seterusnya oleskan losyen kaki yang mengandungi mentol untuk mengawal keringat serta membuat kaki segar dan tidak berbau.

KAKI BERBAU
Ketika berkeringat,kaki mengeluarkan bau yang kurang menyenangkan karena disebabkan kuman pada kulit atau sepatu.

PERAWATAN

1. oleskan losyen yang mengandungi dau pino untuk mengawal keringat, berguna untuk membunuh kuman dan menyingkirkan bau yang kurang enak,lakukan 2kali seminggu.

2. gunakan parfun khusus sepatu dan gunakan setiap 6 jam sekali, dan kaki kamu akan kekal kering dan harum, gunakan sehari sekali menggunakan stoking,

KUKU MASUK KEDALAM
kuku yang masuk kedalam terjadi karena waktu kamu memotong kuku yang kurang tepat, misalnya memotong kuku terlalu pendek sehinga ia menyengkam daging,

PERAWATAN

*Selepas merendam kali dengan footbath teteskan cairan pelembut kuku untuk melembutkan dan mencegah kuku tumbuh ke dalam serta menjaga kekuatanya.

Sumber: jenisherba.co.cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s