Scrub Terbaik untuk Kaki

Ingin mempercantik kaki? Belum cukup hanya dengan mencukur bulu kaki, lakukan juga scrubbing. Terutama jika tumit kaki Anda kering dan banyak sel kulit mati yang mengelupas.

Tidak perlu membeli scrub khusus yang mahal untuk perawatan kaki, manfaatkan saja tiga bahan yang ada di dapur Anda.

– Garam
Kandungan mineral pada garam sangat baik untuk nutrisi kulit Anda. Teksturnya yang sedikit kasar juga bisa digunakan sebagai eksfoliasi yaitu mengangkat sel kulit mati. Agar tidak terlalu kasar, teteskan sedikit minyak zaitun sebelum menggosokkannya pada kaki.

Gunakan sekitar dua hingga tiga sendok makan garam. Sebelumnya, bilas dulu kaki dengan air bersih, kemudian gosokkan di sekitar kaki hingga tumit dengan garam selama sekitar lima belas menit, sambil berikan pijatan perlahan. Setelah bersih atau warna garam tetap putih, bilas kembali dengan air. Kulit kaki Anda pasti akan terasa lebih halus.

– Gula
Tidak hanya membuat manis minuman dan makanan, tetapi gula juga bisa “mempermanis” kaki Anda. Gunakan sekitar tiga sendok makan gula putih. Sebelumnya olesi dulu kaki Anda dengan minyak zaitun, lotion favorit atau minyak esensial lainnya. Setelah itu baru lakukan scrubbing hingga tumit sekitar 15 menit. Setelah itu bilas kaki dengan air, kulit kaki pun akan terasa lebih lembut.

– Bubur gandum
Scrub dari bubur gandum sangat cocok untuk kulit sensitif karena gula dan garam terlalu keras. Gandum merupakan cara untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara yang lebih lembut. Gandum juga bisa melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Anda bisa mencampurnya dengan minyak atau yogurt, sebagai bahan scrub.

Gosokkan scrub secara lembut dengan gerakan melingkar hingga tumit. Setelah itu bilas dengan air, kulit pasti akan terlihat lebih cerah.

Sumber: kosmovivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s