Cermin Karakter Melalui Sepatu Favorit

Setiap orang berhak memilih apapun yang disuka sesuai selera mereka. Sam Gosling, seorang psikolog dari University of Texas dan sekaligus penulis buku Snoop : What Your Stuff Says About You, menyatakan selera dan pemilihan barang pribadi yang berbeda, bisa melatih kita untuk mengenali kepribadian diri sendiri dan orang lain.

Begitu juga dalam pemilihan sepatu favorit. Ada yang gemar menggunakan high heels, ada juga yang lebih memilih memakai sepatu keds. Mari belajar membaca karakter dari pemilihan sepatu favorit dari Meghan Cleary, penulis buku The Perfect Fit : What Your Shoes Say About You.

High Heels.
Memawakili karakter : Feminim dan seksi. Para pecinta sepatu tinggi, khususnya stiletto, adalah orang-orang yang memiliki pemikiran modern dan selalu sadar pada tren terbaru. Jadi, biasanya mereka akan terus mengeksplor diri agar bisa selalu terlihat menarik.

Tip : Ajak sepasang sepatu high-heels pilihan kita untuk berjalan keliling toko sebentar, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sepatu yang dipilih benar dan bisa dikenakan dengan nyaman. Mengenakan stiletto memang seksi. Tapi tergelincir di depan orang banyak pasti bukan yang kita inginkan, bukan?

Boots
Mewakili karakter : Kuat, berani, keras kepala, mandiri, dan anggun. Pengguna boots biasanya adalah suka pergi bertualang ke tempat-tempat baru. Meski cenderung memiliki karakter tomboy, tapi tetap sesekali juga ingin terlihat manis dan feminim. Sikap mandiri kita memang baik, tapi jangan buat sikap tersebut membuat kita menjadi enggan meminta bantuan ke orang lain.

Tip : Menemukan sepatu boots yang kita suka, tetapi restletingnya tidak bisa tertutup seluruh betis kita? Tenang. Segera bawa sepasang boots kita ke tukang sepatu, dan minta mereka menambahkan karet elastik yang disesuaikan dengan warna boots untuk memberikan peregangan yang kita butuhkan.

Sepatu keds.
Mewakili karakter : Kasual, muda, suka kenyamanan, dan cenderung terus-terang. Sepatu keds menandakan kita adalah orang yang aktif secara fisik. Dan biasanya kita tidak akan betah untuk duduk berlama-lama di belakang meja. Agar sikap terus-terang kita tidak menyakitkan orang lain, belajarlah untuk menyampaikan isi pikiran kita melalui cara yang lebih manis. Tanpa harus kehilangan makna yang sebenarnya.

Tip : Karena sepatu ballet mudah melar, jadi hindari untuk membeli sepatu dengan ukuran yang sedikit longgar. Sedangkan untuk penggemar sneakers, usahakan untuk selalu menggunakan kaos kaki agar sepatu dan kaki kita tidak bau. Sebal dengan kaos kaki yang terlihat? Kita bisa membeli kaos kaki yang hanya menutupi telapak kaki hingga tumit saja.

Sumber: tribunkaltim.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s