Sandal Kulit Asli Bernilai Bisnis Tinggi

Siapa tidak kenal bisnis bahan kulit? bahan yang sering dijadikan berbagai barang kerajinan ternyata memiliki nilai bisnis yang sangat tinggi.  Hal tersebut dibuktikan Muhammad Ishaq, salah seorang pengusaha yang menjadikan bisnis bahan kulit sebagai sumber pendapatan yang menjanjikan. Hal itu disebabkan karena produk kulit dapat dikreasikan menjadi berbagai barang fashion. Bahkan, pengusaha ini mengaku bahwa omset penjualannya kini mencapai Rp8 juta per bulan.

Awal bisnisnya, dimulai ketika bertemu dengan Zerina Begam yang kini menjadi istrinya. Pertemuan tersebut berlangsung ketika mereka bekerja di kantor yang sama. Akhirnya pada 2007 mereka memutuskan untuk menikah.

Pada awal membangun rumah tangga, Muhammad begitu dia disapa merasa perlu untuk mendirikan sebuah bisnis untuk menghidupi keluarganya terlebih ketika putri semata wayangnya Tasnim Malika Muhammad. Latar belakang ayah Zerina sebagai pedagang produk kulit yang tergolong sukses di Surabaya, kemudian sedikit demi sedikit mulai dijalankan Muhammad.

“Waktu pertama kali memulai usaha produk kulit ini, mertua saya yang memberikan motivasi serta memberi modal awal berupa dua karung sandal kulit sipa jual. Mulanya, saya masih belum terbiasa, namun lama kelamaan saya mencoba beradaptasi dan sekarang sudah terbiasa,” ujarnya kepada Upeks ketika ditemui Upeks di kediamannya di bilangan Syech Yusuf.

Produk kulit yang menjadi sumber mata pencahariannya kini semakin berkembang seiring perkembangan gaya hidup masyarakat modern saat ini. Produk kulit seperti sandal,ikat pinggang, dompet, jaket, dan sepatu mendapatkan respon yang besar oleh masyarakat karena produknya merupakan kulit asli.

Owner Raja Kulit tersebut kini telah memetik hasil yang sesuai dengan kerja kerasnya selama ini.
Kisaran harga untuk produk kulit miliknya mulai dari Rp35 ribu hingga ratusan ribu.

“Bahan kulit ini dipesan langsung dari pengrajin kulit di Jawa Timur. Disana itu sudah terkenal keaslian bahan kulitnya,” imbuhnya. Dia memiliki rencana akan membangun pabrik pembuatan produk kulit sendiri. Rencana tersebut sedikit demi sedikit akan diwujudkan dengan mengumpulkan modal dari penjualan produk kulit yang terlah digelutinya sekarang.

Sumber, ujungpandangekspres.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s