Berburu Sandal Kesehatan Sejuta Gaya

Tren gaya hidup masyarakat Indonesia kian hari semakin marak. Selalu ada celah menarik yang disajikan untuk menarik perhatian dan menjadi bagian penting dalam gaya hidup masyarakat masa kini. Salah satunya fitflop, sandal kesehatan dan gaya hidup yang dipasarkan sejak tahun 2007.  Meski relatif baru, produk tersebut telah tersebar di 35 negara dan diminati selebriti dunia seperti Oprah Winfrey, Hillary Swank, dan Heidi Klum. Produknya yang berupa sandal secara resmi diterima American Podiatric Medical Association, yakni lembaga yang memberikan pengesahan setelah suatu produk melewati proses ilmiah secara ketat, dan akhirnya dapat dibuktikan membawa manfaat bagi kesehatan kaki.

“Mencermati tren gaya hidup masyarakat Indonesia terutama para wanitanya yang dinamis tanpa menghilangkan nilai modis, kami dari PT Multifortuna Sinardelta menghadirkan sandal  fitflop asal dari Inggris,” kata Young Kim, General Manager untuk Divisi Fashion dari perusahaan tersebut.

Pada acara perkenalan sandal ini, mengundang media yang berlangsung di Decanter Wine House, di Plasa Kuningan, Jakarta Selasa (13/7). Kehadiran fitflop diciptakan Marcia Kilgore yang merupakan mantan personal trainer dan pengusaha Bliss Spa Chain. Mereka tertantang membuat fitflop berdasarkan pengalaman yang sulit membagi waktu untuk berolahraga. Dibantu oleh dua rekannya, seorang ahli biomekanik Dr David Cook dan Darren James dari London South Bank University, mereka menciptakan sandal fitflop dengan keunggulan menggunakan teknologimicrowobbleboard , yaitu sebuah teknologi yang dibuat secara mekanik untuk membantu menguatkan otot kaki saat berjalan. Sehingga sandal ini memiliki fungsi menunjang penampilan, sekaligus menopang bobot tubuh di kala sedang beraktifitas.

Apalagi Marcia Kilgore mengetahui banyak perempuan mengeluh memiliki selulit dan postur tubuhnya kurang bagus karena terlalu sering mengenakan sepatu hak tinggi. Sepatu demikian membuat tulang pinggang maju, sehingga lama-kelamaan menyebabkan tulang punggung sakit. Belum lagi lutut dan telapak kaki.

Menurut Kim, mereka menciptakan sandal fitflop dengan keunggulan menggunakan teknologi Microwobbleboard yakani sebuah teknologi yang dibuat secara mekanik untuk membantu menguatkan otot kaki yang sedang berjalan. Selain itu microwobbleboard midsole terbukti dapat lebih mengisi bokong dan otot kaki ketika digunakan.

Sandal inipun menjadi sandal yang digemari banyak pria, wanita bahkan anak-anak. Kin menegaskan sandal yang dibuat berdasarkan biomekanik ini sangat membantu menguatkan otot kaki saat sedang berjalan. Berdasarkan penelitian Center for Human Performance di London South Bank University menunjukkan, dengan berjalan kaki menggunakan sandal fitflop dapat membantu meningkatkan kerja otot kaki, betis dan glutealis, serta memperbaiki postur tubuh, menyerupai cara kerja berjalan dengan kaki telanjang yang disertai kekuatan otot.

Di manca negara fitflop telah menjadi pilihan para selebriti dunia seperti Oprah Winfrey, Hillary Swank dan Heidy Klum. Kim menuturkan di Indonesia pemakainya VJ MTV Cathy Sharn dan perancang perhiasan Elizabeth Wahyu. “Saya suka sandal ini karena membantu saya yang memiliki problem kesehatan pada kaki akibat sering memakai sepatu berhak tinggi,” kata Cathy memberikan testimoninya.

Pemeran film layar lebar Bangku Kosong ini langsung jatuh cinta kepada fitflop sejak enam bulan lalu ketika dalam sebuah perjalanan singgah di sebuah butik sepatu di kawasan pebelanjaan di Brunei.

“Aku langsung menulis kegembiraan menemukan sandal ini di akun pribadiku di Twitter. Melalui nge-twitt aku bercurhat soal sandal ini. Bukan untuk promosi tapi ini serius sandal kesehatan dengan sejuta gaya. Dijamin tidak akan malu-maluin memakai sandal jepit ini,” pungkasnya panjang lebar.

“Kalau pakai sandal jepit biasa untuk pergi ke mal atau hang out rasanya enggak oke. Yang ini keren dan gaya banget ke acara apapun. Aku suka mengenakan sandal ini karena membantu mengatasi problem kesehatan pada kaki. Biasanya jika terlalu sering memakai sepatu berhak tinggi, setelah pakai sandal ini (Fitflop) kaki rasanya enggak pegal dan berdirinya juga beda, lebih tegak,” jelasnya.

Hal senada dituturkan perancang perhiasan kenamaan Elizabeth Wahyu. Ia pun merasakan manfaat yang sama setelah mengenakan sandal ini, yakni sebuah kenyamanan.

Fitflop terdiri dari tujuh jenis sandal dengan aneka model, seperti walkstar seri 1 hingga 3 merupakan sandal favorit musim panas. Tersedia dalam warna silver, hitam, bronze, dan merah. Electra adalah jenis sandal yang membuat kaki terlihat makin cemerlang dengan sedikit kilau pada strapnya. Sangat tepat bagi mereka yang suka bergaya, tersedia dalam pilihan warna silver, gold, hitam dan bronze. Model ini tersedia pula untuk ukuran kaki si kecil.

Jenis Pietra adalah sandal cantik yang dirancang kulit asli ditambah batu permata yang menghiasi tungkai kaki dan memberikan kesan ramping. Oasis jenis sederhana sekaligus elegan. Girls Electra dan Men’s Dass merupakan jenis sandal untuk si kaki mungil dan pria yang juga ingin tampil. Harga sandal ini mulai 699 ribu hingga di atas sejuta dan di Jakarta bisa didapat di beberapa gerai seperti Grand Indonesia, Plasa Indonesia, Plasa Senayan dan Senayan City.Tertarik??

berbagai sumber (okezone, tempo interaktif, kompas.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s