Sejarah Sandal Nama Tom’s

Pada waktu sebelum mendirikan usaha ini, Amin Suyanto sebagai pemilik usaha sulit sekali dalam mencari pekerjaan, akhirnya dia memiliki ide untuk membuka usaha sendiri. Selain untuk membuka lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dia pun memberi peluang kepada para pengangguran korban PHK dari dampak krisis moneter.

Usaha yang didirikannya ini mempunyai peluang bisnis yang cukup bagus untuk dijalankan. Karena Ide yang dia dapatkan untuk membuka usaha ini adalah hasil kejeliannya mengambil peluang diantara persaingan.

Salah satu usahanya untuk mewujudkan keinginannya ini adalah dengan mengamati usaha-usaha industri rumahan khususnya di daerah Bandung, Dari hasil pengamatannya kepada berbagai macam produk, akhirnya dia mengambil keputusan untuk mengembangkan usaha sandal. Karena menurutnya usaha sandal merupakan salah satu usaha yang menarik diantara usaha-usaha lain yang telah dia amati. Menurut pemikirannya usaha produksi sandal merupakan usaha yang cukup menguntungkan apalagi dibuat secara unik beserta aksesoris tambahan yang diproduksi untuk lebih menarik costomer.

Selain untuk menjalankan usaha ini, dia juga bisa mencurahkan kreatifitasnya dengan membuat model sandal unik yang bermacam-macam, kadang juga bisa dibilang aneh-aneh. Walaupun dengan latar pendidikan hanya lulusan SMA dan pengalaman kerja yang belum banyak, Amin Suyanto bertekad menjalankan usaha ini dengan sungguh-sungguh.

Dalam perjalanan mengembangkan usaha industri rumahan ini Amin Suyanto dibantu oleh keponakannya yang ahli dalam bidang pemasaran yaitu Supriyadi yang biasa dipanggil (Mr.Toms) oleh customer turis dan luar negri yang biasa melakukan order pesanan sandal nama dll.

Supriyadi merupakan salah satu ujung tombak pemasaran hasil produksi rumahan ( produk sandal nama ). Karena keuletannya dan kejeliannya dalam memasarkan produk sampai sekarang banyak customer luar negri yang secara otomatis akan selalu menghubungi dan melakukan transaksi pemesanan bila mereka sedang berada di Indonesia.

Beberapa kali Supriyadi tanpa disadari telah menjadi bahan pembicaraan, karena usaha dia dalam memasarkan sandal nama produksi Toms Collection telah masuk dalam buku panduan untuk para turis yang akan datang ke Indonesia yang berjudul ”Family Guide to Jakarta edisi bulan Juli 2005 ( hal-179 )”. Beberapa majalah Jepang juga pernah memuat rubrik tentang usaha sandal nama Tom’s Collection.

Sumber,  sandalnamatoms web.id

2 Responses to Sejarah Sandal Nama Tom’s

  1. Janelle says:

    Halo,

    Apakah saat ini, anda sedang mencari sebuah peluang usaha baru?

    Ikut gabung jadi reseller kami yuk….

    Produk kami saat ini adalah PopCorn dengan 5 varian rasa :
    – Caramel
    – Blueberry
    – Cinnamon
    – Butter
    – Coklat

    Konsumen konsumen kami pun merasa puas dengan rasa yang kami miliki🙂

    So, ini akan menjadi alat bantu untuk memudahkan jualan anda nantinya kan?

    Info lengkap
    twitter : @nyemilmania
    website : http://nyemilmania.com

  2. We are a group of volunteers and opening a new scheme in
    our community. Your site provided us with valuable information to work on.
    You’ve done a formidable job and our entire community will be grateful to you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s