Sandal Jepit Kreasi Laku di Pasaran Bali

Denpasar (BisnisBali) – Kini, untuk berpenampilan trendi bukan hanya sebatas rambut serta busana saja, bahkan hal terkecil sekali pun seperti sandal jepit inovasinya terus berkembang. Dari yang memiliki bentuk unik, hingga dengan warna-warni yang menarik kini digemari masyarakat.

Menurut Masnudin, salah seorang perajin sandal jepit di Denpasar, Selasa (20/1) kemarin, kreasi sandal jepit saat ini beragam. Dari segi warna sudah mengalami perubahan. Dulu, warna sandal jepit sederhana serta satu warna, hanya hitam serta putih dipadukan dengan biru serta hijau. Berbeda dengan sekarang, sandal jepit dibuat berwarna-warni mulai dari merah, biru, kuning, ungu dan lainnya. Dan, bentuknya juga bermacam-macam, ada bentuk kotak, berbentuk kaki dan lainnya. ‘’Sandal jepit yang beraneka ragam bentuk dan motif ini cukup digemari anak-anak muda kini,” ujarnya. Disebutkan, sandal jepit kreasi ini sudah mulai menjadi tren di kalangan anak muda, sehingga membuat usahanya lebih bergairah sebab ribuan pasang sandal jepit laku keras di pasaran. ‘’Dalam seminggu 300 pasang sandal jepit terjual.

Umumnya dipesan toko-toko dan kios penjual sandal,” katannya. Dikatakan, meski bentuk sandal jepit berwarna-warni serta unik, namun fungsinya tidak berbeda dengan sandal jepit lainnya. Namun, jika digunakan akan menarik perhatian orang, sebab warna serta bentuknya yang mencolok. “Di samping untuk bepergian. Umumnya, konsumen membeli untuk alas kaki di dalam rumah atau ke kamar mandi,” tandasnya. Sepasang sandal jenis itu dijual Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu, sedangkan sandal biasa atau polos dijual dengan harga Rp 7 ribu hingga Rp 8 ribu, tergantung bentuk serta ukuran.

Sumber, bisnis bali.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s